Eggi Sebut Presiden Bikin Rakyat Miskin, Ini Tanggapan Pihak Istana

0

JAKARTA— Terkait ceramah Anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana soal ‘presiden bikin rakyat miskin’ ditanggapi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Moeldoko menilai ceramah Eggi di masjid dinilai kurang tepat karena menurutnya, masjid seharusnya menjadi tempat untuk menyiarkan kesejukan.

“Saya kira kurang tepatlah. Masjid kan tempat syiar agama, menebarkan kesejukan, bukan menebarkan hal-hal yang berbau itu. Jadi bingung masyarakat,” ujar Moeldoko, pada Senin (16/4/2018) kemarin.

Dalam ceramahnya di mimbar, Eggi menyinggung SDA yang dikuasai oleh asing. Moeldoko menganggap pernyataan Eggi tidak logis.

“SDA dikuasai asing kan dari dulu, ngomong-nya nggak logis, ada data-data kita bicara, dan ada GINI ratio-nya sudah mulai menurun,” ujar Moeldoko.

Masjid, menurutnya, harus benar-benar digunakan untuk kegiatan keagamaan. Ini disebut Moeldoko dilakukan dirinya untuk menyampaikan syiar.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyatakan biar masjid itu betul-betul digunakan untuk kepentingan yang lebih baik, untuk kepentingan lebih pada bagaimana membangun hubungan antara manusia dan Tuhan serta membangun hubungan manusia dengan manusia dan lingkungan. Bukan mempertentangkan,” jelasnya.

Moeldoko berharap semua pihak menjaga ketenteraman agar tidak muncul pertentangan baru.

“Masjid itu harus diarahkan untuk kepentingan-kepentingan yang lebih agamis,” pungkasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline