islampos
Media islam generasi baru

Dukung Perjuangan Peserta Mogok Makan, Mahasiswa Al-Quds Tanam Pohon Zaitun

Foto: Palestinechronicle
0

PALESTINA—Beberapa kelompok mahasiswa Palestina, LSM internasional dan Kementerian Pertanian Palestina dikabarkan telah menanam lebih dari 50 pohon zaitun di desa Al-Jib.

Menurut laporan Palestinechronicle pada Selasa (2/5/2017), desa Al-Jib terletak di sebelah timur Bethlehem di Tepi Barat yang diduduki Israel. Penanaman pohon zaitun ini sebagai bagian dari solidaritas terhadap sekitar 1.600 tahanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan dan telah memasuki hari ke 15.

Para peserta dalam aksi tersebut menandai nama-nama narapidana yang mogok makan di pohon-pohon yang mereka tanam sebagai tindakan solidaritas.

Ketua dewan serikat mahasiswa di Universitas Terbuka al-Quds, Mutaz Mizher, menambahkan bahwa acara tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari sejumlah kegiatan yang rutin dilakukan. Kegiatan ini adalah untuk mendukung tekad rakyat Palestina untuk mempertahankan tanah mereka.

Mizher meminta para mahasiswa di semua universitas di wilayah yang diduduki untuk ambil bagian dalam kegiatan serupa untuk mendukung tahanan Palestina yang menggelar aksi mogok makan di tengah pertempuran untuk memperjuangkan martabat dan kebebasan mereka. []

loading...
loading...