ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dukung Demiz-Syaikhu, PKS Jabar Akan Samakan Presepsi dengan Gerindra

0

BANDUNG–Setelah didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berkeinginan menggandeng partai Gerindra untuk memberikan dukungan pada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Saat dihubungi Islampos.com melalui sambungan telepon, Kania Intan puspita selaku ketua DPD PKS Cimahi mengatakan, DPW PKS Jabar saat ini sedang melakukan komunikasi intensif dengan partai Gerindra untuk sama-sama mendukung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jabar Demiz-Syaikhu 2018 mendatang.

“Setahu saya saat ini DPW PKS sedang melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra,” kata Kania di Cimahi, Senin, (27/11/17).

Dijelaskan lebih lanjut, pihak Partai Keadilan Sejahtera saat ini masih membuka diri untuk partai manapun dalam mendukung pasangan calon Demiz-Syaikhu. “Kami masi membuka diri bagi semua partai untuk bergabung,” Jelasnya.

Selain DPW PKS Jabar yang intensif melakukan komunikasi pada DPD Gerindra Jawa Barat, DPP PKS Juga saat ini sedang melakukan pendekatan pada DPP Gerindra.

“Kalau DPP komunikasi dengan pak Prabowo juga baik sih,” tambah Kania.

Namun menurut informasi, Gerindra memiliki calon sendiri dalam pemilihan Gubernur Jabar mendatang, pihak gerindra rencananya akan mencalonkan mulyadi yang kini menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Jabar.

“Kalau gak salah gerindra punya calon juga sih, ya itu (Mulyadi) ketua DPD Gerindra Jawa barat,” pungkasnya.

Sebelumnya partai Gerindra dan PKS adalah partai yang sama-sama menolak perpu ormas yang kini menjadi undang-undang, sehingga memiliki kesamaan presepsi. Namun menurut kania saat ini harus disamakan kembali pandangan keduanya dalam pemilihan gubernur jabar 2018 mendatang.

“Ya sama-sama menolak perpu ormas jadi seharusnya presepsinya sama, mungkin saat ini sedang ada perbedaan jadi harus disamakan presepsinya,” tutur kania. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...