Duet Demiz-Ahmad Syaikhu Tetap Yakinkan PKS

0

BANDUNG BARAT–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat masih tetap yakin dengan duet pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

Kendati saat ini Deddy Mizwar terus bergerilya melakukan lobi-lobi dan pendekatan ke sejumlah petinggi partai politik, untuk posisi wagub masih tidak akan berubah. Ini dikarenakan komunikasi yang disampaikan adalah untuk menggalang dukungan.

“Kami masih sangat yakin dengan duet ini. Makanya kami berikan kesempatan ke Deddy Mizwar untuk melobi Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat agar mau berkoalisi dengan PKS di Pilgub 2018,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya di sela-sela acara “Bimbingan Teknis DPW PKS Jawa Barat” di Hotel Mason Pine Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dirinya menilai, sebagai bakal colon gubernur Deddy Mizwar sudah menjalin komunikasi aktif dengan sejumlah elit pengurus partai politik. Terakhir komunikasi dengan Partai Demokrat. Hingga saat ini, baru PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah menyatakan dukungan ke Deddy Mizwar. Tinggal Demokrat, Gerindra, dan Hanura yang belum mempertegas sikap politiknya.

Sejauh ini sikap DPW PKS Jawa Barat sudah jelas mendukung pasangan Deddy Mizwar dengan Ahmad Syaikhu. Pasangan ini sudah direkomendasikan kepada DPP PKS, tinggal menunggu tandatangan dari ketua umum dan sekretaris umum sebagai pengesahan sebelum nanti dideklarasikan.

Menurutnya, Demiz mengaku nyaman jika dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu. Keduanya sudah saling mengenal, terlebih tinggal di kelurahan yang sama di Bekasi. “Pak Ahmad Syaikhu itu kader terbaik PKS. Kebetulan tempat tinggal beliau berdekatan sehingga sudah lama saling mengenal,” tandasnya. []

Reporter: Saifal
Editor: Rifki

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline