ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dubes Qatar: Kami Serius untuk Terus Membantu Gaza

Foto: Al-Jazeera
0

PALESTINA—Pemerintah Qatar dikabarkan tetap serius untuk mendukung rakyat Jalur Gaza. Hal ini disampaikan Duta Besar Qatar untuk Gaza yang berjanji terus mendukung Jalur Gaza yang lama dikepung Israel.

Menurut laporan Al-Jazeera pada Senin (10/7/2017), Dubes Mohammad Al-Emadi tiba di Gaza bersama dengan wakilnya Khaled Al-Hardan pada Jumat (7/7/2017) pekan lalu. Ini menjadi kunjungan pertamanya sejak krisis Qatar dimulai pada awal Juni lalu.

“Terlepas dari krisis di Qatar, kami akan terus mendukung Gaza. Kami akan membuka proyek Qatar baru dan melanjutkan proyek yang sudah berjalan,” kata Al-Emadi hari, Ahad (9/7/2017)

Selama lima tahun terakhir, Qatar telah menjanjikan uang rekonstruksi senilai 1,4 miliar USD yang telah dikirim untuk rumah sakit dan perbaikan jalan menuju proyek perumahan.

Al-Emadi juga merupakan Kepala Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza.

Pejabat Hamas Musheer Al-Masri mengatakan bahwa kunjungan utusan Qatar tersebut menunjukkan keseriusan Qatar untuk mendukung Palestina.

“Kunjungan tersebut mengindikasikan dukungan penuh Qatar – bukan hanya musiman – terhadap Palestina, baik pada tingkat resmi maupun popular. Bahkan dengan masa-masa sulit yang mereka hadapi saat ini,” ungkap Al-Masri.

Sekitar dua juta orang tinggal di Jalur Gaza berada di bawah blokade Israel selama 10 tahun. PBB telah memperingatkan bahwa tahun 2020 krisis kemanusiaan di Gaza sudah sangat mengerikan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...