islampos
Media islam generasi baru

Dua Penumpang Muslim Dianggap Mencurigakan, Sebuah Penerbangan Molor 1,5 Jam

Foto: Mirror
0

INGGRIS—Dua pria Muslim diminta untuk turun dari sebuah pesawat di Manchester dan harus kembali ke pos pemeriksaan keamanan bandara. Mereka diturunkan setelah saksi mengklaim mereka ‘melakukan isyarat khusus’ di dalam pesawat terbang.

Menurut laporan Manchestereveningnews pada Kamis (11/5/2017), maskapai Thomas Cook telah meminta maaf kepada dua penumpang agar turun dari pesawat. Mereka dicurigai setelah dua penumpang wanita yang sedang dalam perjalanan mengatakan kepada awak kabin bahwa mereka telah menyaksikan orang-orang tersebut ‘melewati pemeriksaan’ dan saling memberi isyarat saat naik ke pesawat.

Hal tersebut berarti penumpang lainnya harus ikut turun dari kapal terbang dari Turki menuju Manchester tersebut, yang hendak lepas landas sebelum penumpang yang dicurigai berbicara.

Mereka kembali ke bandara untuk melakukan pengecekan ulang, dan akhirnya semua penumpang dizinkan lagi untuk melakukan perjalanan ke Bandara Manchester dari Izmir pada hari Rabu (10/5/2017) sore.

Kejadian tersebut membuat penerbangan dan semua penumpang lainnya tertunda hampir 90 menit. Ketika para penumpang akhirnya diizinkan untuk mendaftar kembali, kedua wanita pria ini menolak untuk terbang.

Seorang penumpang yang tak ingin disebutkan namanya menggambarkan adegan tersebut ‘memalukan.’

“Dua pria Muslim yang tidak berdosa dituduh sebagai orang mencurigakan sementara dua wanita Inggris menolak terbang bersama mereka. Hasilnya adalah penundaan untuk semua penumpang, sementara dua wanita tersebut ditinggalkan,” tambahnya. []

loading...
loading...