ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dr. Humam Said: Umat Islam Wajib Bela Al-Aqsha

0

PALESTINA—Ketua Aliansi Internasional Bela Al-Quds Dr. Humam Said dilaporkan telah mengajak umat Islam sedunia untuk bersatu membela Al-Aqsha, Jumat (15/12/2017). Ia menegaskan bahwa membela Masjidil Aqsha dan Palestina adalah tanggung jawab seluruh umat Islam, sudah menjadi kewajiban umat berjihad membebaskan tanah suci Baitul Maqdis.

Mengutip PIC, Said mengatakan bahwa Masjidil Aqsha, Baitul Maqdis dan Palestina adalah milik umat Islam. Kewajiban membela Masjidil Aqsha berada di pundak setiap muslim, baik di Palestina, Malaysia, Mesir, Yordania dan negera Islam lainnya.

Wakil Ketua Dewan Fatwa Ulama Palestina ini menegaskan kewajiban umat membebaskan Palestina dari cengkeraman Israel. Menurutnya membela atau jihad di Palestina adalah fardhu ain dan fardhu kifayah.

Menurutnya, sesuatu yang unik bertemu fardhu ain dan fardhu kifayah, karena setiap Muslim harus menunaikan kewajiban ini, kecuali ada sesuatu yang menghalanginya dari amalan jihad lainnya.

Beliau menyebutkan, amal-amal jihad banyak ragamnya, mencakup harta, media, aksi massa dan keilmuan.

Menurut tokoh Palestina ini, persoalan Palestina berbeda dengan persoalan lainnya, persoalan lainnya wajib berjihad di sana bagi penduduknya di level pertama, dan kaum muslimin di level kedua, tetapi membela Masjidil Aqsha dan Palestina adalah wajib bagi seluruh umat Islam. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...