DPW PKS Jabar Bantah Minta Mahar Politik ke Suswandi-Euis

0

BANDUNG—Sekretaris Umum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya menyatakan membantah kabar yang menyebutkan adanya permintaan mahar politik kepada Brigjen Siswandi-Euis Fetty Fatayati dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Cirebon, Jawa Barat.

Abdul Hadi menyatakan dirinya telah melakukan investigasi kepada semua pihak di internal PKS yang terlibat dalam proses penerbitan SK untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon.

“Kami sudah konfirmasikan kepada Bapak Siswandi siapa oknum yang meminta dana kepada beliau dan bagaimana prosesnya. Namun Beliau tidak bisa menyampaikan jawaban yang pasti,” katanya melalui siaran pers yang diterima Islampos.com, Ahad (14/01/2017).

Ia menjelaskan, proses penentuan kandidat kepala daerah Kota Cirebon cukup dinamis. Menurut dia, komunikasi antar-struktur di PKS juga terdokumentasi dengan baik.

“Sepanjang catatan kami, DPW PKS Jawa Barat tidak pernah memproses nama Siswandi-Euis. Dan DPP PKS mustahil memproses nama yang tidak diajukan secara resmi oleh DPW,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, pemberitaan terkait adanya persyaratan materiil tertentu dari PKS kepada Bapak Siswandi yang menjadi sebab tidak terbitnya SK Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Cirebon adalah tidak benar. []

REPORTER: TOMMY

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline