ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

DPD RI: Nobar Film G30S/PKI untuk Merawat Ingatan Bangsa

Foto: Dakwatuna
0

JAKARTA – Ketua Komite III Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Fahira Idris menggelar nonton bareng (nobar) Film Pengkhianatan G30S/PKI di Rumah Aspirasi Fahira Idris di Bilangan Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu Malam (30/9/2017).

Menurut Fahira, acara nobar ini untuk merawat ingatan bangsa akan bahayanya sebuah ideologi yang anti agama, anti-Pancasila, dan antidemokrasi yang pernah merongrong kedaulatan bangsa ini.

Fahira mengatakan, nobar ini hanya salah satu cara mengedukasi dan merawat ingatan bangsa.

“Jalur dan sarana edukasi serta advokasi akan kami kedepankan agar generasi muda bangsa ini paham apa itu PKI dan ideologi komunis serta kehancuran yang pernah mereka lakukan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara lain di dunia,” ujar Fahira, seperti dilansir dari Republika pada Sabtu (30/9/2017) kemarin.

Jika ada pihak-pihak yang ingin memberi angin atau ruang bagi kebangkitan PKI atau wacana dan keinginan pihak-pihak yang ingin mencabut Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut Fahira, seruan untuk terus mengingat peristiwa penculikan tujuh orang jenderal termasuk aksi-aksi kekerasan yang dilakukan PKI sejak 1948 bukan dimaksudkan agar bangsa ini terus memandang ke belakang.

Namun, untuk merawat ingatan bangsa, tidak boleh memberi ruang sedikitpun bagi ideologi komunis yang bukan hanya anti agama, anti-Pancasila, dan anti demokrasi. Tapi juga sudah terbukti membawa kesengsaraan bagi negara-negara pengangut ideologi tersebut.

untuk itu ia mengatakan bahwa Jadikanlah Nilai-nilai agama dan pancasila sebagai landasan dalam bertindak. Dengan begitu tidak akan ada tempat bagi faham komunis di negeri ini,” pungkasnya.[]

loading...
loading...