ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

DPD Golkar Jabar Desak Ridwan Kamil Segera Tentukan Wakilnya di Pilgub Jabar 2018

0

BANDUNG–Setelah melakukan rapat internal Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan karya Jawa Barat melalui Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jabar, M.Q Iswara kembali mendesak Ridwan Kamil segera menentukan wakilnya dalam Pilgub Jabar.

Iswara menyampaikan sesuai hasil rapat pada tanggal 14 november lalu yang dihadiri oleh seluruh kader Partai Golkar Jawa Barat, bahwa RK, sapaan Ridwan Kamil selaku Calon Gubernur yang diusung Golkar harus segera menentukan sikap dalam memilih wakil.

Hal tersebut disampaikan Iswara usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat sore (24/11/2017).‎

“Kami DPD Golkar Jawa Barat menyampaikan rekomendasi hasil rapat pada tanggal 14 kemarin, dimana para pengurus DPD Golkar Jawa Barat yang juga dihadiri oleh pengurus kecamatan dan desa meminta pada Ridwan Kamil segera menentukan wakil gubernurnya dari Partai Golkar,” jelas Iswara kepada Islampos.com.

Menurutnya, hal itu penting karena berpengaruh pada kinerja mesin partai pada penyelenggaraan Pilgub tahun depan.

Permintaan dari Golkar ini sangat realistis, mengingat modal yang dimiliki cukup kuat untuk meraih suara. Iswara mengungkapkan, partainya mempunyai 11 kepala daerah, 199 anggota dewan di kabupaten kota dan provinsi ditambah 17 anggota DPR RI.

“Kami harus bergerak dari sekarang. Tadi juga surat dari hasil rapat tersebut sudah diterima Pak RK,” ucapnya.

Golkar selama ini merekomendasikan kadernya, Daniel Muttaqien sebagai wakil gubernur. Namun, persaingan datang setelah PPP pun mengajukan nama wakil, yakni Uu Ruzhanul Ulum. PKB ajukan Syaiful Huda atau Maman Imanulhaq.

Dalam pertemuan itu, RK mengaku akan bertemu dengan ketua DPD Golkar, Dedi Mulyadi beserta seluruh pengurus partai untuk konsolidasi.

Disinggung mengenai kondisi partai pasca Ketua Umum Golkar Setya Novanto tersangkut masalah hukum, Iswara menegaskan hal itu tidak berpengaruh dalam persiapan mengahadapi Pilgub.

“Itu kondisi di Jakarta. Kami di daerah fokus bagaimana memenangkan pilgub dan pilkada,” tegasnya.

Kondusifitas pun terbangun setelah Dedi Mulyadi memahami pemilihan Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil. “Pak ketua (Dedi Mulyadi) sudah memahami,” imbuhnya. []

Reporter: Saifal
Editor: Rifki

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...