ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Donatur Arab Saudi Sumbang 10 Ton Kurma ke Sejumlah Wilayah Indonesia

Foto: Merdeka
0

PALEMBANG–Para donatur asal Arab Saudi menyumbang 10 ton kurma ke sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya dikirim ke Sumatera Selatan melalui Pemprov dan Polda Sumsel sebanyak satu ton.

Kurma tersebut disalurkan oleh Yayasan Ar Risalah yang bermarkas di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dai Ar Risalah, Zamzami Haz mengungkapkan, bantuan sebagai bagian dari dakwah dan sosial kemasyarakatan di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah para donatur Arab Saudi berbagi dengan umat Muslim di Indonesia. Tahun ini kita dapat bagian sepuluh ton kurma,” ungkap Zamzami Haz di Palembang, Rabu (21/6/2017).

Menurut dia, kurma tersebut diserahkan kepada beberapa provinsi di pulau Sumatera. Jika program ini berlanjut, tidak menutup kemungkinan akan disebar ke daerah-daerah lain di Indonesia.

“Sumsel dapat giliran terakhir menyerahkan bantuan. Ada satu ton dibantu, masing-masing di Polda Sumsel dan Pemprov Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Intel Polda Sumsel, AKBP Heri Widagdo mengatakan, bantuan kurma itu akan segera dibagikan kepada anggota dan PNS di lingkungan Polda Sumsel dan panti asuhan. Dia berharap bisa dinikmati umat Muslim saat berbuka puasa di akhir Ramadan.

“Semuanya akan dibagikan segera, terutama anak-anak yatim piatu dan panti asuhan,” ucapnya. []

Sumber: Merdeka

loading...
loading...