ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dokumen ‘Rahasia’ Ungkap Israel Tak Siap Perang

0

Advertisements

ISRAEL—Sebuah dokumen “rahasia” telah mengungkapkan bahwa militer Israel tidak siap untuk terlibat dalam peperangan baru. Temuan ini bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang dikeluarkan oleh Tel Aviv bahwa mereka siap berperang kapanpun.

Dokumen yang disiapkan oleh Mayor Jenderal Yitzhak Brick, Ombudsman militer Israel, mengecam keras kesiapan militer untuk berperang, harian  Ha’aretz melaporkan pada Jumat (14/9/2018).

BACA JUGA: Inilah Penampakan Khaibar-1, Roket Andalan Hamas yang Kerap Bikin Tentara Israel Kocar-Kacir

Brick mengirim penilaiannya kepada Menteri Urusan Militer Israel Avigdor Lieberman dan Kepala Staf Gadi Eisenkot dan yang lain minggu lalu, menyerukan pembentukan panel investigasi eksternal ke dalam kesiapan pasukan.

Related Posts
1 of 31

Ha’aretz menulis bahwa permintaannya untuk penyelidikan mencerminkan keprihatinan yang mendalam atas keadaan pasukan darat dan semakin kurangnya kepercayaan terhadap kemampuan militer Israel “untuk menyelidiki sendiri dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.”

Beberapa anggota parlemen Israel terkejut atas kabar tersebut dan menyatakan dukungan untuk panggilan Jenderal Brick untuk menyelidiki kesiapan militer Israel.

BACA JUGA: Tentara Israel: Saya Tak Menyesal Tembak Mati Warga Palestina

“Dokumen tersebut adalah laporan keras yang merinci masalah-masalah tentang pemotongan besar-besaran ribuan petugas dan petugas yang tidak ditugaskan dalam beberapa tahun terakhir. Kekurangannya dirasakan dalam menangani operasi rutin – dan akan terasa lebih parah lagi selama masa darurat,“ kata anggota Knesset MK Moti Yogev. []

SUMBER: PRESSTV

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline