ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dokter di Penjara Israel Bertindak Layaknya Nazi

0

PALESTINA—Tahanan Palestina di penjara-penjara Israel dikabarkan telah berbicara tentang penyiksaan fisik dan psikologis yang mereka alami.

Para tahanan Palestina jadi sasaran penyiksaan tak hanya oleh sipir. Dokter-dokter Israel yang seharusnya memperlakukan para tahanan dengan baik, justru bertindak seperti Nazi.

Menurut laporan PIC pada Selasa (7/3/2017), Lembaga Perlidungan Tahanan dan Bekas Tahanan telah merilis laporan yang menyebutkan bahwa dokter-dokter di kamp-kamp tentara Israel kerap menyiksa tahanan Palestina secara psikologis.

Dokter-dokter Israel ini menekan dan mengabaikan para tahanan Palestina menghadapi penyakit yang menyerang tubuh mereka sendirian. Para dokter telah melanggar hukum internasional dan kemanusiaan dengan tidak menjalankan tugas mereka secara profesional.

Laporan itu menegaskan bahwa banyak tahanan bersaksi tentang adanya kerjasama antara dokter dan interogator untuk menyiksa para tahanan.

Namun para tahanan Palestina memiliki kemampuan untuk bertahan menghadapi penyiksaan dan kelelahan fisik serta psikologis. Para tahanan juga menolak pemberian obat oleh dokter Israel. Obat ini biasa diperlukan saat menginterogasi tahanan. []

loading...
loading...