ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Doa, Obat yang Paling Mujarab

0

 

HIDUP ini tak selamanya berada pada masa menyenangkan. Ada kalanya kita akan merasakan sakit juga derita atas apa yang kita perbuat sendiri, baik itu secara disadari maupun tidak. Boleh jadi rasa sakit itu datang dari lingkungan yang berada di dekat kita. Sakit tersebut dapat melukai jiwa maupun raga kita. Lalu, apa obat yang paling mujarab untuk mengobati itu?

Doa adalah obat yang paling mujarab. Ia musuh segala bencana. Dapat menolak bahkan dapat pula menghilangkannya. Minimal meringankan bala’ yang datang. Doa adalah senjata orang mukmin.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Al-Hakim dalam kitab Shahihnya yang berasal dari Ali bin Abi Thalib RA, Rasulullah SAW bersabda, “Doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama dan cahaya langit serta bumi.”

Maka, selain kita berikhtiar untuk menyumbuhkan rasa sakit di dalam hati maupun raga, berdoa juga menjadi syarat utama kesembuhannya. Jika tidak dibarengi dengan berdoa, itu adalah hal percuma. Sebab, sebagai orang mukmin kita mengakui adanya Allah, Dzat Pemberi Kesembuhan. []

Sumber: Terapi Penyakit dengan Al-Quran dan Sunnah/Karya: Ibnu Qayyim/Penerbit: Pustaka Amani-Jakarta

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...