Diwawancara Media Saudi, Ini Kata Panglima Israel

0

PALESTINA—Panglima Israel, Jenderal Gadi Eizenkot dilaporkan telah menggelar wawancara dengan salah satu media Arab Saudi pada Jumat (14/11/2016). Dalam wawancaranya, ia mengatakan bahwa Israel siap bertukar informasi dan pengalaman dengan Arab Saudi, sebagai negara yang dia sebut sebagai negara Arab moderat untuk menghadapi Iran.

Mengutip PIC, dalam wawancara dengan situs berita Arab Saudi “Ilaf,” Eizenkot mengatakan, “Kami siap untuk bertukar pengalaman dengan negara-negara Arab moderat, dan bertukar informasi intelijen untuk menghadapi Iran. Kami siap untuk partisipasi dalam informasi apabila dibutuhkan.”

“Ada kesepakatan penuh antara Israel dan Saudi yang kapanpun tidak akan pernah menjadi negara musuh. Dan saya yakin ada kesepakatan penuh antara kami dengan Arab Saudi berkaitan dengan poros Iran,” kata Eizenkot.

“Peluang aliansi internasional baru di kawasan saat ini tersedia dengan sampainya Presiden Donald Trump ke Gedung Putih. Untuk itu harus disiapkan rencana strategis besar dan umum untuk menghentikan ancaman Iran.

Dalam wawancara langka dengan media Arab Saudi ini, Eizenkot menampik adanya niat pada Israel untuk menyerang Hizbullah di Libanon. Dia menegaskan bahwa sebaliknya bahwa Israel tidak akan menerima ancaman strategis apapun terjadi padanya.” Dia mengungkapkan lega dengan keterangan yang terjadi di dua sisi perbatasan selama 11 tahun

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline