ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ditinggal Mati Anaknya, Pria Ini Tutup Ratusan Lubang Jalan

0

Advertisements

INDIA—Seorang ayah di India rela menutup ratusan lubang di jalanan untuk membantu mengurangi kesedihan mendalamnya setelah anaknya tewas akibat jalanan yang berlubang.

Menurut laporan, tiap tahun, ribuan orang di India tewas dalam kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalanan yang berlubang. Termasuk Prakash Bilhore, remaja putra yang baru berumur 16 tahun ketika tewas pada Juli 2015 di Mumbai.

Untuk mengurangi kesedihannya atas kematian putranya, ayah Prakash, Dadarao Bilhore memutuskan untuk melakukan sesuatu mengenai jalanan di Mumbai yang terkenal buruk, sama seperti sebagian besar kota-kota India lainnya.

Dengan menggunakan pasir dan kerikil yang dikumpulkan dari tempat-tempat konstruksi, Bilhore telah menutup hampir 600 lubang di jalan di seluruh Mumbai selama tiga tahun terakhir.

Pria berumur 48 tahun itu melakukan hal tersebut untuk mengenang putra tercintanya dan untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Related Posts
1 of 6

“Kematian mendadak Prakash meninggalkan kekosongan besar dalam hidup kami. Saya melakukan pekerjaan ini untuk mengenang dan menghormatinya,” tutur Bilhore seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (14/9/2018).

“Saya juga tak ingin orang lain kehilangan orang tercinta seperti yang kami alami,” imbuh Bilhore.

Statistik pemerintah menunjukkan bahwa jalan berlubang telah menyebabkan kematian 3.597 orang di seluruh India tahun lalu, atau rata-rata 10 kematian per hari.

Warga menyalahkan ketidakpedulian pemerintah dan menuding otoritas lokal gagal memelihara jalanan dengan baik. []

SUMBER: AFP | DETIK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline