Diskusi Soal Islam, Muslim Inggris Ajak Warga Minum Teh Bersama

Foto: getwestlondon
0

INGGRIS—Dua masjid di Sheffield Inggris dikabarkan siap untuk membuka pintu sepanjang akhir pekan ini sebagai bagian dari kampanye nasional ‘Visit My Mosque.’ Kampanye ini bertujuan untuk mengatasi prasangka buruk tentang Muslim dan Islam, Thestar melaporkan pada Kamis (2/2/2017).

Kampanye ‘Visit My Mosque’ yang digelar oleh Dewan Muslim Inggris ini telah diterapkan di lebih dari 150 masjid di seluruh Inggris. Ratusan masjid ini dibuka untuk umum sehingga “kalangan non-Muslim” dapat mengunjungi dan mengenal Islam lebih jauh.

Ribuan orang diperkirakan akan mengunjungi masjid-masjid di Inggris dan berpartisipasi dalam gelaran tahun ketiga ‘Visit My Mosque Day’ pada Ahad (5/2/2017).

Ratusan masjid di Inggris akan berbagi teh dan biskuit, bersama para pengunjung. Termasuk di Rumah Kesejahteraan Muslim Sheffield di Severn Road dan Masjid Jamie Usmania di Jalan Leyburn. Keduanya akan buka bagi semua orang dari pukul 10.00 sampai pukul 16:00.

‘Visit My Mosque Day’ bertujuan untuk menyediakan ruang bagi sesama warga Inggris dan menjelaskan tentang Islam di luar pemberitaan negatif media. Para pengunjung dipersilakan mengajukan pertanyaan yang mereka ingin ketahui tentang ajaran Islam.

Tema Visit My Mosque Day tahun 2017 adalah untuk menampilkan bagaimana masjid adalah sebuah institusi besar di Inggris. []

loading...
loading...