Diprotes Warga, Penayangan Film Anti-Islam di Kanada Batal Tayang

0

KANADA—Perpustakaan umum kota Ottawa, Kanada, dilaporkan telah membatalkan penayangan film bertema anti-Islam.

Menurut laporan News 1310 pada Senin (27/11/2017), rencananya film anti-Islam tersebut akan digelar di salah satu cabang asli perpustakaan umum Kanada tersebut.

Pembatalan penayangan film anti-Islam tersebut dilakukan setelah sekelompok warga Ottawa menggelar kampanye untuk menentang penayangan film ini.

Menurut warga Kanada, penayangan film anti-Islam ini bertentangan dengan kebijakan dan upaya untuk mencegah kebencian di tengah masyarakat.

Sebuah kelompok yang menamakan diri “ACT for Canada” telah menyewa sebuah ruangan di perpustakaan umum Ottawa untuk menayangkan film yang berjudul “Pembantaian Eropa.”

Di halaman Facebook resminya, ACT for Canada mengumumkan bahwa tujuan utama penayangan film anti-Islam tersebut adalah mencegah penyebaran Islam.

Namun, setelah menghadapi protes warga, penayangan film tersebut pun berhasil digagalkan.

Pihak kepengurusan perpustakaan umum Ottawa menyatakan khawatir dengan penayangan film tersebut, dan akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkannya.

Sikap ini diambil oleh pihak pengurus perpustakaan umum Ottawa. Padahal arus Islamofobia dalam beberapa bulan terakhir semakin meningkat di Kanada.

Untuk menghadapi arus ini, pemerintahan Justin Trudeau telah mengesahkan rancangan undang-undang untuk memusnahkan akar-akar Islamofobia, rasisme, dan perpecahan sektarian. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline