ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dinginkan Konflik di Suriah, Kapolri Ingin Pertemukan Rusia dan Amerika

Foto: Liputan6
0

JAKARTA–Konflik yang  saat ini terjadi di Suriah menimbulkan banyak korban berjatuhan, baru-baru ini serangan bom kimia meluluh-lantahkan bangunan dan warga Suriah. Terkait hal ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana memediasikan Rusia dan Amerika untuk mendinginkan suasana konflik di Suriah.

Menurut Tito, saat ini hubungan Rusia dan Amerika berjalan baik, karena itu ia berharap Indonesia bisa memanfaatkan situasi yang ada agar kedua negara bisa berdialog untuk menyelesaikan konflik di Suriah.

“Syukur kalau kedua belah pihak bisa bertemu, apalagi kan hubungan antara pemimpin AS sekarang dengan Rusia relatif cukup baik,” kata Tito di Wisma Dubes Rusia, Jakarta, dilansir Liputan6, Kamis (6/4/2017).

Kemudian Tito pun berharap, Rusia dan Amerika bisa lebih mengedepankan proses perdamaian di Suriah dan mengsampingkan perbedaan politik mereka. “Bila kedua negara terus menerus bersitegang maka yang paling diuntungkan adalah kelompok teroris ISIS,” ungkapnya.

“Kalau bicara politik lokal, tidak akan habis-habisnya, karena keduanya berseberangan. Malah ISIS yang diuntungkan. Jadi harusnya politik lokalnya dinomor duakan, ISISnya di selesiakan,” pungkas Tito. []

loading...
loading...