ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Din Syamsudin Khawatir jika Ahok Bebas Penistaan Agama Semakin Merajalela

Foto:kiblat
0

JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Prof. Dr. HM Din Syamsuddin, MA. menyatakan jika terdakwa penista Islam Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bebas maka akan muncul penista-penista agama selanjutnya.

“Kalau Ahok bebas, ujaran kebencian, saling menghina, menistakan agama, tidak dapat dihalangi, apa sanggup kepolisian dan kejaksaan untuk mengatasinya,” kata Din di Kantor MUI usai rapat pleno ke-17 Dewan Pertimbangan MUI bersama Ormas dan Parpol, Rabu (26/04/2017) kemarin seperti dikutip dari Eramuslim.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah ini mengatakan, adanya penegakan hukum yang tidak berkeadilan, tak hanya umat Islam yang rugi, tapi semua agama dan bangsa akan merasakan itu.

“Seluruh masyarakat akan merasakan ketidakadilan jika proses hukum Ahok dibela-bela,” terang mantan Ketua Umum MUI ini. Jika dibiarkan, lanjutnya, hal itu berpotensi mengganggu kerukunan antar umat beragama dan antar etnik di negara Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika ini.

“Tindakan penistaan seperti itu harus diamputasi melalui penegakan hukum yang berkeadilan dan memenuhi rasa keadilan rakyat,” pungkasnya. []

 

loading...
loading...