ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

AS Dilanda Kebakaran ‘Terparah’ dalam Sejarah

0

AS—Southern California dilaporkan tengah dilanda kebakaran hutan yang hebat sejak Selasa (5/12/2017). Menurut laporan CNN, dua kebakaran baru kembali terjadi pada Kamis (7/12/2017) dan mulai merambah Los Angeles. Kebakaran yang makin meluas ini menambah penderitaan warga akibat kepulan asap pekat di kawasan itu.

Sejauh ini, 141.000 hektar telah habis dilalap Si Jago Api dalam enam kebakaran hutan besar di negara bagian selama pekan ini, pejabat pemadam kebakaran (damkar) mengatakan.

Dua warga menjadi korban dalam kebakaran terbaru, yang dikenal sebagai Lilac Api, berjarak sekitar 45 mil utara dari San Diego. Para pejabat setempat tidak menyebutkan bagaimana kondisi mereka.

Mampu merambat sejauh 4.100 hektar, api bergerak pada “tingkat yang sangat cepat,” dan membakar wilayah barat Vista dan Oceanside.

Menurut damkar setempat, sebanyak 20 bangunan hancur. Rata-rata adalah rumah warga di sebuah komunitas di mana api mulai membesar, kata Ron Lane, wakil petugas administrasi utama untuk San Diego County.

Ke utara di Ventura County, jumlahnya jauh lebih mencengangkan. Kebakaran hampir selama empat hari telah membakar 115.000 hektar dan menghancurkan 439 bangunan, dan merusak 85 lainnya.

Kebakaran hutan ini telah menguras stamina petugas damkar dan personil militer, yang telah yang bekerja nyaris tanpa henti. Di tengah-tengah kelelahan dari tugas selama berjam-jam, mereka juga berusaha untuk mencegah efek dari menghirup asap dan bara udara yang bisa menimbulkan iritasi pada mata mereka.

Setidaknya 190.000 warga telah dievakuasi dan 5.700 petugas pemadam kebakaran telah sibuk bekerja untuk memadamkan kebakaran. Menurut CNN, kebakaran kali ini adalah kebakaran terparah dalam sejarah AS. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...