islampos
Media islam generasi baru

Diduga Ajarkan Aliran Sesat, Wanita Pendiri Yayasan Bacaan Qur’an Diamankan Polisi

foto: kahaba.net
0

MATARAM—Seorang wanita asal Jawa Timur berinisial SA diamankan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat pada Senin (30/1/2017).

Wanita pendiri yayasan pendidikan bacaan Al-quran di rumah toko (ruko) Jalan Bung Karno, Kota Mataram ini diduga mangajarkan ajaran sesat.

Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basir Warmansyah menyatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan mendalam, polisi akan mengamankan SA terlebih dahulu.

“Sementara ini kita amankan dulu, nantinya akan dilakukan pemeriksaan mendalam,” kata Benny.

Terkaiat dugaan SA yang dituding menganut aliran sesat dari ajaran Islam, Benny belum dapat memastikannya. Melainkan hal itu dapat dipastikan setelah proses pemeriksaan selesai.

“Pastinya kita interogasi kembali, tapi untuk saat ini kita amankan dulu, kasihan dia, kan dia baru saja dikeluarkan dari tempatnya berkegiatan, plangnya dilepas,” tutur Benny.

Akan tetapi dalam pengembangan kasus ini, pihak kepolisian dipastikan akan menggunakan keterangan ahli agama dalam hal ini MUI yang berkaitan langsung dengan persoalan SA.

“Tadi sudah ada pernyataan langsung dari Ketua MUI NTB. Itulah yang nantinya akan kita jadikan keterangan ahli,” ucap Benny.

Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim usai bertemu dengan SA bersama Kemenag NTB di Mapolda NTB, menyatakan bahwa pemahaman tentang ajaran Islam yang dikuasai SA sudah menyimpang dari kaidahnya.

“Yang jelas MUI sudah mencatat dia (SA dengan ajarannya) itu sesat,” kata Saiful Muslim.

Seperti diketahui, masalah ini muncul di tengah masyarakat setelah melihat sejumlah unggahan SA di media sosial terkait pemahaman ajaran Islam-nya, demikian Antara. []

loading...
loading...