Didakwa Sebarkan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani: Saya Enggak Salah, Santai Saja

0

JAKARTA— Musisi Ahmad Dhani dalam persidangannya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Senin (16/4/2018) kemarin menyebut dirinya santai karena merasa tidak bersalah.

Karena merasa tidak bersalah, Ahmad Dhani mengaku tenang menjalani proses persidangan. “Santai saja sih, kalau salah, mungkin takut. Saya nggak salah, jadi santai saja,” ujarnya.

Ahmad Dhani menegaskan dirinya tidak bersalah terkait posting-an di akun Twitter miliknya yang dikelola admin. Dhani mengatakan kebenaran harus disuarakan meski ada ancaman.

“Ya saya yakin nggak salah. Sekali lagi saya mengajarkan sebuah pelajaran penting untuk Al, El, Dul bahwa menyatakan pendapat kebenaran itu nggak usah takut meskipun ujung tombak ada di leher kita,” kata Ahmad Dhani.

Dhani menyerahkan seluruh proses hukum ke pengadilan. Dan dia mengaku akan menerima seluruh putusan yang diambil nantinya.

“Saya lepaskan kepada semua pihak berwajib, saya lepaskan kepada kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan. Saya lepaskan seluruhnya, saya terima apa pun yang diputuskan nanti,” sambungnya.

Ahmad Dhani didakwa melakukan ujaran kebencian lewat akun Twitter. Cuitan Dhani, menurut jaksa, bisa menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

“Terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani bersama-sama dengan Suryopratomo Bimo alias Bimo pada Februari 2017 hingga Maret 2017, yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan dengan sengaja tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan SARA,” kata jaksa membacakan surat dakwaan. []

SUMBER: DETIKNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline