islampos
Media islam generasi baru

‘Dicolek’ Warganet, Turkish Airlines Beri Diskon Khusus Penerbangan ke Yerusalem

Foto: Axar.az
0

TURKI—Turkish Airlines dikabarkan telah memberikan diskon penerbangan pergi-pulang Istanbul-Yerusalem. Diskon ini diberlakukan setelah para warganet Turki membuat hashtag #ThyKuduseIndirimYap atau ‘Turkish Airlines beri diskon ke Yerusalem,’ Halalifestyle melaporkan pada Jumat (11/8/2017).

Mengetahui hal itu, CEO Turkish Airlines, Bilal Eksi membalas permintaan para warganet Turki dengan tulisan di Twitter-nya. Eksi mengatakan bahwa penerbangan Turkish Airlines dari bandara Sabiha Gokcen Istanbul yang dilanjutkan dengan penerbangan ke Yerusalem akan mendapatkan penurunan harga menjadi 159 USD atau sekitar dua juta rupiah.

Turkish Airlines memang tidak memiliki penerbangan langsung ke Yerusalem, namun maskapai nasional Turki ini memiliki beberapa perjanjian dengan agensi maskapai timur tengah untuk mengantar para penumpangnya yang ingin ke Yerusalem.

Sebelumnya harga tiket pulang-pergi yang ditawarkan adalah sekitar 300 USD atau sekitar empat juta rupiah.

Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha sempat memanas akibat ulah Israel yang senaknya membuat peraturan yang melarang umat Islam di bawah 50 tahun untuk shalat di salah satu dari tiga tempat suci umat Muslim itu. Belum lagi ditambah dengan pemasangan alat detektor logam. Setelah besarnya tekanan dunia internasional akhirnya Israel menarik kembali peraturan kontorversialnya. []

loading...
loading...