ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dianggap Cemarkan Nama Baik, Pengunggah Meme Setya Novanto Diciduk Polisi

Foto: Detik
0

JAKARTA— Dyann Kemala Arrizqi, 29, seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikabarkan ditangkap polisi karena diduga mencemarkan nama baik Setya Novanto melalui unggahan meme. Ia dikabarkan ditangkap tadi malam.

“Infonya begitu. Saya sedang double check juga,” kata Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni lansir Tempo, Rabu, (1/10/2017).

Toni menuturkan Dyann tercatat sebagai anggota PSI dari Kota Tangerang, tapi tidak menjabat pengurus.

“Saya berharap dia mendapatkan keadilan,” ujarnya.

Pengacara Setya, Fredrich Yunadi, menuturkan telah membuat laporan dugaan pencemaran nama baik atas kliennya pada 10 Oktober lalu. Ia melaporkan akun Instagram @dazzlingdyann karena mengunggah sejumlah meme tentang Setya Novanto dengan tema The Power of Setya Novanto.

Ia mendapat informasi bahwa polisi telah menangkap Dyann malam tadi di Tangerang. Karena itu, ia dan kolega segera mengunjungi kantor Badan Reserse Kriminal Mabes Polri di Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk meminta penjelasan.

“Saya datang ke sini bukan melapor, tetapi saya hanya melihat hasil laporan kami yang tentang adanya suatu penghinaan dan pencemaran nama baik melalui meme,” kata Frederich.

Ia mengatakan pihaknya melaporkan banyak orang yang diduga mencemarkan nama baik Setya Novanto lewat meme saat kliennya dirawat di rumah sakit. Menurut dia, Setya Novanto tidak pantas diperlakukan seperti itu lantaran ia seorang pejabat negara.

“Posisi pak Setya Novanto sebagai ketua DPR itu satu level dengan presiden kita. Sehingga dalam hal ini kami mengharapkan janganlah terjadi sesuatu penghakiman yang tidak benar,” kata dia. []

Sumber: Tempo

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...