ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Yordania, Warga Siapkan Makanan Khusus Para Pendemo AS

0

YORDANIA—Warga Yordania dilaporkan telah menyiapkan makanan khusus bagi demonstran yang ikut dalam aksi protes keputusan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dilansir Shabestan pada Senin (18/12/2017), dari sejak 12 hari lalu, warga Yordania rajin menggelar demonstrasi di depan kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di Amman. Mereka berkumpul guna memprotes keputusan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memutuskan untuk memindahkan kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Uniknya, warga Yordania yang tidak ikut dalam aksi demonstrasi tetap ikut berpartisipasi dengan cara lain. Mereka sengaja mempersiapkan makanan bagi para demonstran yang menuntut agar Trump mencabut kembali keputusan tersebut.

Para demonstran mulai mendatangi area kedutaan besar AS di Amman sejak pukul 13:00 waktu setempat dan aksi ini berlanjut hingga pertengahan malam. Untuk itu, warga Yordania berinisiatif untuk menyiapkan makanan bagi mereka.

Kedutaan besar (kedubes) AS untuk sementara telah menangguhkan aktifitasnya sejak 6 Desember silam karena gelombang protes yang terus datang bertubi-tubi.

Kedubes AS telah memberikan peringatan kepada seluruh warganya di Yordania agar tidak mendekati area demonstrasi. Kedubes juga memperingatkan para pegawai dan keluarga mereka bertindak hati-hati dan membatasi aktivitas di area kota.

Pemuda Yordania membentuk barisan manusia di pusat-pusat perbelanjaan yang memiliki logo perusahaan-perusahaan AS, seperti McDonald di Amman dan Az-Zarqa’. Para pemuda Yordania juga menuntut agar produk-produk AS dan Israel diboikot. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...