ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Tengah Krisis Rohingya, PBB Tunjuk Pemimpin Baru untuk Myanmar

0

Advertisements

MYANMAR-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada hari Selasa menunjuk Knut Ostby dari Norwegia sebagai koordinator sementara untuk Myanmar.

Menurut sebuah pernyataan dari Kantor Koordinator Residen dan Kemanusiaan PBB di Yangon, Myanmar. Ostby yang menggantikan Renata Lok-Dessallien memiliki pengalaman luas dalam pembangunan, hak asasi manusia dan urusan kemanusiaan dari 17 negara.

Related Posts
1 of 19

Sedangkan Lok-Dessallien, yang bertugas sebagai Koordinator Residen PBB di Myanmar selama lima tahun, diduga berusaha mencegah isu Rohingya untuk dapat ditangani dengan benar.

Dilansir Worldbulletin, menurut PBB, sejak 25 Agustus, sekitar 607.000 orang Rohingya telah melintasi negara bagian Myanmar di Rakhine ke Bangladesh.

“Pengungsi melarikan diri dari operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, serta menjarah rumah dan membakar desa Rohingya. Sekitar 3.000 orang Rohingya tewas dalam tindakan keras tersebut,” kata Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Hasan Mahmood Ali.

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline