ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Tengah Krisis, Emir Qatar Akan Hadiri Pertemuan dengan Negara Teluk

0

DOHA—Di tengah ketegangan diplomatis dengan negara-negara Teluk, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani akan menghadiri pertemuan Dewan Kerja Sama Negara Arab di Teluk (GCC) di Kuwait.

Menteri Luar Negeri Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani mengatakan, dia akan hadir di pertemuan antar menteri-menteri luar negeri anggota GCC sebelum pertemuan dua hari itu.

“Kami siap berdiskusi mengenai semua isu di pertemuan itu dengan asas saling menghormati,” kata dia.

Sebelumnya, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain memutus hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar, serta menuduh Doha mendukung terorisme.

Keempat negara itu mengancam akan menjatuhkan sanksi lebih bila Doha tidak menerapkan sejumlah tuntutan dari mereka, termasuk penutupan stasiun televisi Al Jazeera.

Qatar menampik semua tuduhan itu dan mengatakan aksi yang dikomandoi Arab Saudi itu merupakan pelanggaran hukum internasional dan mengabaikan kedaulatan Qatar.

Kuwait berupaya menengahi perundingan untuk menyelesaikan krisis ini dengan mengirim sejumlah utusan untuk menyampaikan pesan antara Qatar dan negara-negara yang memusuhinya. []

Sumber: Anadoluagency

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...