islampos
Media islam generasi baru

Di Pertandigan Final, Kickboxer Palestina Tolak Lawan Kickboxer Israel

Foto: Alaraby
0

THAILAND—Seorang kickboxer Palestina dikabarkan telah menolak bertanding melawan kikboxer Israel selama Kejuaraan Dunia di Thailand, Alaraby melaporkan pada Kamis (10/8/2017) pekan lalu.

Sultan Abu al-Hajj, seorang atlet asal Ramallah telah siap bertarung melawan Amit Madah, petarung asal Israel di final. Namun Al-Hajj justru menolak pertandingan tersebut dengan alasan Asosiasi Kickboxing dan Muay Thai (PAKM) Palestina belum memutuskan boleh tidaknya menghadapi atlet Israel dalam setiap pertandingan olahraga.

Al-Hajj menegaskan ia menghormati pilihan boikot tersebut. Meskipun ini adalah pertama kalinya ia bertanding di luar Palestina untuk mengikuti kompetisi olahraga, namun Al-Hajj merasa puas dengan beberapa medali dari pertandingan lokal.

Al-Hajj dipuji rakyat Palestina atas keputusannya tersebut dan bergabung dengan rakyat Palestina yang menentang “Normalisasi” dengan Israel.

Namun beberapa orang setuju untuk berpartisipasi dalam setiap acara meski ada Israel di dalamnya, walaupun non-politis. Hal ini berkontribusi untuk menghapus trauma rakyat Palestina selama beberapa dekade yang disebabkan pelanggaran HAM Israel. []

loading...
loading...