ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Pekan Pertama Ramadhan, Turki Kirim Bantuan ke Berbagai Negara

Foto: AA
0

TURKI—Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki dilaporkan telah membagikan bantuan kemanusiaan ke seluruh dunia selama bulan suci Ramadhan, AA melaporkan pada Jumat (9/6/2017).

Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) telah mengumumkan pada Kamis (8/6/2017) bahwa pihaknya mengirimkan 49 truk yang dilengkapi dengan bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Pada minggu pertama bulan suci Ramadan, 49 truk yang memuat bahan bantuan kemanusiaan, termasuk makanan, roti, air bersih, pakaian dan perlengkapan bayi berhasil dikirim ke Suriah, kata yayasan tersebut.

Menurut laporan, bantuan juga akan didistribusikan ke Idlib, Homs, Hama, Aleppo dan di kamp-kamp pengungsian yang dekat dengan perbatasan Turki.

Selain itu, IHH juga mendistribusikan 535 paket makanan, termasuk paket tepung, beras, gula, kurma dan minyak ke keluarga yang mengalami kekeringan di wilayah Somalia, Ethiopia, Jijiga.

Koordinator Proyek IHH, Metin Basbay, mengatakan kepada keluarga di wilayah yang dilanda kekeringan akan bisa menghabiskan bulan tanpa menghadapi kekurangan pangan.

Sementara itu, Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) menyelenggarakan program buka puasa untuk 500 anak yatim dan anak-anak cacat di ibukota Yordania, Amman.

Berbicara kepada AA, koordinator TIKA untuk Amman, Mehmet Siddik Yildirim mengatakan bahwa anak-anak yang mendapat bantuan tersebut berusia antara 14 dan 18 tahun.

Di Libya, TIKA mengadakan iftar pertamanya dalam program “TIKA Iftar Tables with Children” di Konsulat Jenderal Turki di kota Misurata.

Selain itu, TIKA telah memberikan bantuan makanan kepada 170 keluarga miskin yang terkena dampak kekeringan di provinsi Turkana dan Mandera di Kenya. []

loading...
loading...