ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Padang, Imam Besar Masjidil Haram Ungkap Pentingnya Majelis Ilmu

Foto: INA
0

PADANG–Syaikh Hasan Bukhary, Imam Besar Masjidil Haram mengajak umat Muslim untuk mengikuti majelis ilmu guna menambah pengetahuan dan meningkatkan keimanan.

“Majelis ilmu memiliki banyak manfaat bagi yang mengikutinya terutama dalam hal meningkatkan keimanan,” katanya dalam tabligh akbar di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Jumat (21/7).

Dalam ceramahnya, ia mengingatkan umat Muslim betapa pentingnya menyeimbangkan ilmu dan iman. Ketika seseorang mengikuti majelis ilmu, dia mengatakan, Allah akan memberikan ketenangan dalam hatinya, mendapatkan rahmat-Nya.

Selanjutnya para malaikat mengelilingi manusia ketika sedang berada dalam majelis ilmu. Kemudian nama masing-masing orang di sana disebutkan di sisi Allah.

“Berada di majelis ilmu juga dapat menentramkan hati,” sebutnya.

Selain itu ia juga menyerukan kepada umat Muslim agar saling menghargai satu sama lain karena derajat setiap manusia di mata Allah sama. Besar kecil, laki-laki perempuan, belajar atau tidak, jelasnya semuanya sama di mata Allah dan yang membedakan yakni tingkat keimanannya masing-masing.

“Untuk itu setiap umat Muslim hendaknya menghargai saudaranya yang lain karena derajat setiap umat itu sama,” katanya.

Ia mengemukakan hubungan persaudaraan antar umat Muslim tidak pernah putus meski pun sudah berpisah alam. Oleh sebab itulah sesama saudara harus saling menghargai dan tidak berburuk sangka.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan keimanannya.

“Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat dan kesempatan seperti ini jarang sekali didapat,” tambahnya. []

Sumber: Antara

loading...
loading...