Di Munas Ke-4, Forum Lingkar Pena Gelar 4 Workshop

0

BANDUNG—Dalam waktu dekat, Forum Lingkar Pena (FLP) bakal menunaikan Musyawarah Nasional (Munas). Menurut laman munas.flp.or.id, agenda musyawarah 4 tahunan ini akan diadakan di Bandung, 3-5 November 2017 mendatang. Tercatat lebih kurang 300 anggota FLP dari berbagai penjuru nusantara dan luar negeri akan ikut serta.

Sebelumnya, organisasi pengaderan penulis ini mengadakan musyawarah nasional pada tahun 2005, 2009, dan 2013. Pada Munas ke-4 kali ini, tema besar yang diusung adalah “Menjaga Identitas Bangsa dengan Budaya Literasi.”

Tak hanya agenda pemilihan ketua umum, rangkaian munas juga turut diisi workshop kepenulisan. Secara umum, workshop mengambil tema “Aksara, Sinema, dan Sebuah Penjelajahan”. Tak kurang ada 4 workshop bersama narasumber berkompeten di bidangnya.

Pertama, Workshop Travel Writing “From Journey to Stories” bersama Rahmadiyanti Rusdi (Dee). Pemateri yang sempat dijuluki Sekjen Abadi FLP ini ialah MarComm Noura Publishing, Travel Writer, Editor, dan Traveller yang telah mengunjungi 31 negara. ia juga aktif di Badan Pengurus Pusat FLP 2013-2017.

Kedua, Workshop Kepenulisan Cerita Humor “Dibikin Ketawa Aja!” bersama Boim Lebon. Pemateri yang ini merupakan penulis serial laris seperti Lupus Kecil, dan Lupus ABG, serta Puluhan Novel Remaja Best-seller.

Ketiga, Workshop Kepenulisan Puisi “Sajak-Sajak Penggugah Jiwa” bersama M. Irfan Hidayatullah. Bagi penggemar nasyid Mupla, mesti tak asing dengan nama pemateri ini. Ia kini seorang Dosen FIB Unpad, Penyair, Musisi, Penulis Novel “Sang Pemusar Gelombang”, buku kumpulan puisi “Reriak Jiwa”, dan “Ada Titik Menari Samar Sekali”.

Keempat, Workshop Script Writing “Dari Skenario Apik ke Film Asyik” bersama Sokat Rachman. Pemateri yang satu ini dikenal sebagai seorang script writer, penulis buku, komik, skenario televisi, cerita anak, artikel, animasi. Ia juga seorang motivator dan trainer.

Pendaftaran untuk mengikuti workshop kepenulisan itu masih dibuka hingga 30 Oktober 2017. Selain melalui narahubung narahubung Agi ( 087822143575 ) dan Melati ( 085697777792 ), informasi selengkapnya dapat diunduh di laman http://munas.flp.or.id []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline