islampos
Media islam generasi baru

Di Malaysia, 50 Non-Muslim Ikut Buka Puasa Bersama

Foto: NST
0

MALAYSIA—Masjid Abidin yang terkenal sebagai Masjid Putih dikabarkan telah menggelar acara buka puasa bersama. Namun buka puasa ini berbeda lantaran diikuti oleh 50 warga non-Muslim setempat pada Kamis, (8/6/2017).

Menurut laporan New Strait Times, undangan untuk ‘Iftar Muhibbah’ ini juga dihadiri oleh Imam Besar Terengganu Aizi Saidi Abd Aziz. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antaragama, terutama antara kaum Muslim dengan kalangan non-Muslim.

Saidi Abd Aziz bersama dengan komite masjid, mengajak para tamu dari kalangan non-Muslim untuk datang berbuka puasa mulai pukul 18.30 waktu setempat.

Ng Su Yin, 38, seorang ibu rumah tangga dari Padang Midin, mengatakan bahwa dia merasa tersentuh dengan undangan tersebut, yang memberinya kesempatan untuk menambah relasi dengan kaum Muslim.

Dia mengatakan bahwa interaksi dengan umat Islam meningkatkan pengetahuannya tentang pentingnya puasa. Sementara berbuka puasa dengan mereka memperluas perspektifnya tentang toleransi beragama.

“Saya hampir tidak memiliki kesempatan untuk makan bersama teman-teman Muslim saya, apalagi berbuka puasa bersama mereka. Undangan hari ini sangat berharga dan telah membuka pikiran saya tentang Ramadhan,” ungkap Su Yin.

Kong See Shiong, 51, mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya berbuka puasa bersama teman-teman Muslimnya.

“Saya belum pernah berpuasa sebelumnya. Ketika saya berbuka puasa bersama mereka hari ini, saya dapat merasakan bagaimana menahan lapar seharian. Dan yang luar biasa, hal ini mereka lakukan sebagai komitmen terhadap agama mereka,” demikian See Shiong. []

loading...
loading...