islampos
Media islam generasi baru

Di Khutbah Idul Adha, Muslim Bali Diajak Syukuri Nikmat Kemerdekaan

Foto: Istimewa
0

DENPASAR—Pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha (1/9/2017) di Bali khususnya di Denpasar, berlangsung di sejumlah lapangan terbuka. Salah satunya diselenggarakan di Lapangan Basket SMAN 4 dan SMPN 7 Denpasar.

Dalam khutbahnya yang diikuti 700 jamaah itu, Ustadz Wahab mengajak umat muslim untuk meneladani keihklasan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS dalam melaksanakan perintah Allah.

Seperti yang tercatat dalam Kitab Suci Al-Quran, pada akhirnya Allah SWT mengganti tubuh Nabi Ismail AS dengan seekor Kibas (Domba) saat Nabi Ibrahim AS bersiap menyembelih Nabi Ismail AS.

Dari kisah keteladanan Nabi Ibrahim seyogyanya umat muslim bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir khutbah Shalat Idul Adha, Ustadz Wahab mengajak seluruh elemen umat Muslim di Indonesia khususnya di Bali untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia yang tahun ini sudah berusia 72 tahun

“Marilah kita umat muslim mensyukuri karunia dari Allah swt karena sudah merdeka selama 72 tahun berkat perjuangan para syuhada, mujahid dan perjuang. Mengisi perjuangan sebagai umat muslim saat ini dengan cara mengisi kemerdekaan di segala bidang dan juga tidak menyebarkan isu SARA yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama,” tuturnya. []

loading...
loading...