islampos
Media islam generasi baru

Di Gujarat, Terpasang Spanduk “Tetaplah Berjilbab”

0

INDIA—Sebuah spanduk besar muncul di desa Chikhli, distrik Navsari, Gujarat. Bukan main-main, spanduk ini rupanya berisi anjuran yang sebaiknya dilakukan bagi Muslimah ketika mereka berjalan-jalan di luar, IBT melaporkan pada Jumat (20/1/2017).

Spanduk tersebut ternyata tidak hanya menganjurkan Muslimah agar menundukkan pandangan ketika di jalan, tetapi juga menganjurkan agar mereka tidak memakai sepatu hak tinggi.

Anjuran menerapkan ajaran agama bukanlah hal yang baru di India. Sebelumnya pernah ada seorang pendeta asal Kerala yang ditangkap lantaran menasihati orang tua agar tidak memberikan susu apapun kepada bayinya yang baru lahir.

Spanduk itu memberitahu Muslimah “Tum naqaab mein raho, zamaana aukaat mein rahega,” yang berarti “Tetaplah berjilbab, sebab segala di dunia ini ada batas-batasnya.”

Anjuran ini tidak hanya menginstruksikan Muslimah cara berjalan saat di luar, tetapi juga menjelaskan tentang jenis jilbab dan pakaian yang tepat untuk dikenakan. Bahkan Poster ini juga memberikan penggambaran visual dari gaun dan kerudung dengan warna dan desain yang tidak boleh dipakai Muslimah saat berjalan di luar. []

loading...
loading...