ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Balik Fakta Kucing sebagai Binatang Kesayangan Nabi

Foto: Abu Umar/Islampos
0 1.273

Kucing adalah salah satu binatang yang memiliki keterkaitan erat dengan kehidupan manusia. Seperti mitos kucing sebagai hewan pendamping nenek sihir, kucing yang memiliki 9 nyawa, kucing yang dianggap dewa pada dinasti Firaun.

Ternyata kucing adalah binatang kesayangan Nabi SAW. Kucing peliharaan Nabi diberi nama Mueeza. Kepada sahabatnya Nabi SAW berpesan untuk senantiasa menyayangi kucing seperti keluarganya sendiri.

Dari Ibnu Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai.” (HR. Bukhari).

Kucing adalah binatang yang memiliki keistimewaan, pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri.23

Seperti yang dilansir dari satusehat.com, sebuah penelitian oleh Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah mengatakan bahwa jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Justru Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing.

Tak ada salahnya Anda mencoba memelihara kucing di rumah. Selain sebagai binatang peliharaan, kucing juga bisa menjadi hiburan Anda dengan tingkah polahnya.  []

Comments
Loading...