ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Di Austria, Muhammad Masuk Jajaran Nama Bayi Paling Populer

0

AUSTRIA—Nama “Muhammad” dikabarkan telah menjadi nama yang populer di ibukota Austria, Wina. Bahkan nama Muhammad menduduki peringkat kelima sebagai nama paling populer di Austria.

Menurut laporan Dewan Urusan Pendidikan Wina, kurang dari dua bulan terakhir, nama siswa Muslim yang telah mendaftarkan diri, telah melebihi jumlah siswa yang beragama Katholik. Realita sempat menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat luas, Shabestan melaporkan pada Kamis (16/11/2017).

Kali ini, masyarakat Austria kembali dibuat terkejut oleh realita baru. Data baru yang dilansir oleh koran mingguan politik dan budaya berbahasa Jerman, Junge Freiheit, menunjukkan mayoritas anak-anak yang lahir di Vienna pada tahun 2016 lalu diberi nama Muhammad, dan nama ini menempati peringkat kelima.

Menurut pihak catatan sipil Dewan Kota Wina, pada tahun 2016 lalu, sekira bayi tercatat memiliki nama Muhammad. Sementara itu, nama Alexander, Maximilian, David, dan Lucas masing-masing menempati peringkat pertama hingga keempat.

Hanya saja, sebagian warga tidak menemukan lagi nama Muhammad termasuk nama paling dicintai di Vienna setelah mereka login di situs catatan sipil kota ini.

Menurut sebagian data lokal dan tak resmi, nama Muhammad biasa ditulis dengan menggunakan nama “Mohammed” dan “Muhammed”.

Pada tahun 2010, hanya 99 bayi yang diberi nama Muhammad. Dan angka ini meningkat menjadi 124 bayi pada tahun 2016 lalu. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...