islampos
Media islam generasi baru

Di Akhir Zaman, 5 Macam Manusia Ini Diincar Mahkluk dari Jahannam

Foto: Sriwijaya Post
0

PERTANDA kiamat tidak sepenuhnya dapat kita lihat sekarang ini. Akan ada di akhir zaman nanti sesuatu yang tidak biasa, bahkan terlihat tampak ganjil. Sesuatu yang memang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya. Seperti halnya hewan-hewan yang tidak bisa kita temukan di dunia ini.

Hewan-hewan di akhir zaman kelak, tentu tidaklah sama seperti di dunia. Apalagi, hewan itu keluar dari neraka Jahannam. Kalau pun serupa, ukurannya tentu berbeda. Seperti halnya hewan Huraisy, si anak kala. Ia mengincar lima macam manusia. Siapa mereka?

Rasulullah SAW bersabda, “Ketika telah tiba hari kiamat, keluarlah seekor hewan dari Jahannam bernama Huraisy anak kala, tinggi tubuhnya sejauh langit dan bumi, sedang luas/lebarnya sejauh kutub barat-timur. Lalu ditanya oleh malaikat Jibril, ‘Hendak kemana Huraisy?’ Jawabnya, ‘Ke padang luas.’ ‘Mencari siapa?’ Jawabnya, ‘Yang kucari adalah 5 macam manusia, yaitu:

1. Yang suka meninggalkan/mengabaikan shalat.

2. Yang enggan membayar zakat hartanya.

3. Yang berani/ durhaka kepada ibu bapaknya.

4. Yang suka minum arak.

5. Yang suka berbincang/ omong-omong di masjid (tentang urusan duniawi), menunjuk firman Allah, “Sesungguhnya masjid-masjid itu kepunyaan Allah. Maka, janganlah kamu menyembah seorang pun di dalamnya,” (QS. Al-Jin: 18)’,” (Zudatul Wa’idhin).

Itulah lima macam manusia yang menjadi incaran Huraisy, makhluk yang begitu menyeramkan, bahkan ukuran yang tak terduga, yang tak mungkin kita mampu melawan hewan jenis itu. Semoga, kita tidak termasuk orang-orang yang menjadi incarannya. Oleh sebab itu, berusahalah agar tidak menjadi salah satu dari golongan manusia tersebut. Wallahu ‘alam. []

Sumber: Tarjamah Duratun Nasihin/Karya: Ust. Abu H.F Ramadlan BA/Penerbit: Mahkota Surabaya

loading...
loading...