islampos
Media islam generasi baru

Di Akhir Zaman, 3 Kelompok Manusia Ini Berada di Bawah Naungan Arasy

Foto: pd4pic
0

PADA akhir zaman semua yang hidup di muka bumi ini akan mati. Kedatangannya begitu misterius. Bahkan, orang yang dipercaya ahli dalam meramal pun tak berhasil memprediksi kedatangannya. Namun yang pasti, janganlah hanya fokus bertanya-tanya tentang kapan datangnya kiamat, tapi tanyakanlah amalan apa yang telah kita persiapkan ketika ajal menjemput.

Jika manusia mengetahui kapan datangnya kiamat, tentu mereka akan berlomba-lomba dalam kebaikan. Atau bahkan mungkin, ada yang mengalami gangguan jiwa, karena ia takut ditanya tentang amalannya, yang ternyata hanya sedikit. Nah, untuk itu jangan tunggu sampai dekat pada kiamat baru kita bertaubat, melainkan dari sekaranglah kita berbenah diri. Dan jika kita menginginkan keselamatan di akhir zaman kelak, maka jadikanlah diri kita sebagai sekelompok manusia yang menjadi pilihan Allah SWT. Tahukah Anda siapa mereka?

Anas bin Malik RA berkata: Ada tiga kelompok manusia yang nanti pada hari kiamat akan berada di bawah naungan Arasy Allah, yaitu:

1. Orang yang bersilaturrahim, di mana umurnya akan diperpanjangkan oleh Allah dan kuburnya akan dilapangkan, serta dikaruniai rezeki yang banyak.

2. Orang perempuan yang ditinggal mati suaminya dengan meninggalkan anak-anak yatim, lalu ia mengasuh anak-anak yatim itu sampai menjadi orang yang mampu berdiri sendiri atau meninggal dunia.

3. Orang yang memasak makanan, lalu mengundang anak-anak yatim dan orang-orang miskin untuk makan.

Itulah kelompok-kelompok manusia yang insya Allah akan menjadi pilihan Allah SWT. Untuk itu, jika kita menginginkan kedudukan tersebut di akhir zaman, maka jadikanlah diri kita untuk menjadi salah satu di antara yang ketiga itu. Dan akan lebih baik jika kita bisa menjadi ketiga-tiganya. []

Sumber: Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan bagi Orang-orang yang Lupa 1/Karya: Abu Laits as Samarqandi/Penerbit: PT Karya Toha Putra Semarang

loading...
loading...