DHS: Tidak Ada Bukti 7 Negara Muslim Jadi Ancaman untuk AS

0

WASHINGTON – Penyelidikan yang dilakukan Department Keamanan Dalam Negeri (DHS) menyatakan tidak cukup bukti bahwa tujuh negara mayoritas berpenduduk Muslim yang dilarang masuk ke AS oleh Presiden Donald Trump menimbulkan ancaman teror ke Amerika. Lapor Associated Press Jumat kemarin (24/2/2017).

Draft laporan yang dikumpulkan oleh sayap intelijen DHS, menyimpulkan bahwa kewarganegaraan adalah “indikator yang tidak mungkin” dari ancaman terorisme.

Related Posts
1 of 51

Menurut analis DHS, hanya sejumlah kecil orang dari beberapa negara yang terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan teror sejak terjadinya konflik Suriah pada tahun 2011.

Juru bicara DHS, Gillian Christensen mengakui temuan tersebut. Namun ia menegaskan bahwa laporan tersebut masih tidak lengkap dan tidak memberikan tinjauan komprehensif final dari intelijen pemerintah.

“Sementara DHS diminta untuk menyusun laporan komprehensif tentang masalah ini, dokumen yang beredar hanya dari sumber intelijen tunggal versus laporan tidak resmi,” katanya. “Laporan tidak menyertakan data dari sumber komunitas intelijen lainnya.” [fq/islampos]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline