Ahmad Dhani Pakai Kaos #2019GantiPresiden di Sidang Perdananya

0

JAKARTA—Musikus Ahmad Dhani Prasetyo hadir dalam sidang perdana ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, siang ini, Senin, 16 April 2018, mengenakan kaos kaos oblong hitam bertuliskan #2019GantiPresiden.

Ahmad Dhani menyatakan, tak ada niatan khusus memakai kaos bernuansa politik tersebut.

“Setiap hari saya pakai ini, dengan desain macam-macam. Ini baju dikasih teman,” ucap Dhani.

Soal pilihan politik, Dhani membenarkan bahwa dirinya mengikut gerakan politik yang menginginkan Pemilu 2019 bisa mengganti Presiden Jokowi. Namun, Ahmad Dhani tak menyebut siapa tokoh yang didukungnya untuk mengalahkan Jokowi.

Sementara soal sidang perdana kasus ujaran kebencian yang menjeratnya, Dhani mengatakan dia memang sudah menunggunya.

“Ini sidang yang saya tunggu-tunggu,” kata Ahmad Dhani ketika berkumpul dengan sejumlah rekannya, termasuk Ratna Sarumpaet, dan kuasa hukumnya dari Aksi Cinta Tanah Air (ACTA), sebelum masuk ruang sidang.

Dhani menjadi terdakwa dalam kasus ujaran kebencian setelah dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia  Jack Boyd Lapian. Pendukung Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu melaporkan Dhani ke polisi pada Kamis (9/4/2017) lalu dengan tuduhan bahwa Dhani telah menyebarkan kebencian terhadap Ahok. []

SUMBER: TEMPO

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline