islampos
Media islam generasi baru

Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan di Taman Sari Bogor

Foto: Liputan 6
0

JAKARTA—Selasa (30/5/2017) Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeladah sebuah rumah kontrakan di Kampung Tegal Sapi, RT 01 RW 06, Desa Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Menurut Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, penggeledahan ini untuk mencari barang bukti terkait kasus bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Timur pada Rabu (24//5/2017)

“Apa yang dibawa kami tidak tahu. Itu bagian penyidik. Kita dari Polres hanya mendampingi pengamanan saja,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading dihubungi di Bogor, Selasa, seperti dilansir Antaranews.

Andi juga menjelaskan, kegiatan penyidik di Kecamatan Tamansari itu, selain untuk mencari barang bukti, juga untuk meminta keterangan saksi termasuk penghuni kontrakan.

Ia juga membantah dilakukan penangkapan saat menggeledah rumah tersebut.

“Tidak ada yang ditangkap kita hanya memeriksa lingkungan, jangankan penghuni, Pak RT saja kita bawa. Namanya geledah sita harus ada saksinya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaluyu Syarif Hidayat mengatakan kegiatan geledah sita yang dilakukan Densus 88 diketahui mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dari rumah kontrakkan tersebut densus hanya membawa sejumlah buku dan tidak ada senjata tajam yang dibawa. Sebab sejak pagi, kata dia baik suami maupun istri dari penyewa rumah sedang tidak berada di tempat. []

loading...
loading...