islampos
Media islam generasi baru

Dengan Modal Sendiri, Pria Ini Buat Al-Qur’an Sepanjang 700 Meter

Foto: Reuters/Ynet
0

MESIR—Seorang seniman Mesir dikabarkan telah menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk membuat Al-Quran terbesar di dunia, Ynet melaporkan pada Kamis (4/5/2017).

Saad Mohammed telah menekuni seni motif Islam yang dilukis pada dinding dan plafon rumahnya di kota Belqina, utara Kairo. Tak hanya mencintai motif Islami, Mohammed juga telah membuat kitab suci Al-Quran dalam gulungan kertas sepanjang 700 meter.

Pada Al-Quran yang tersebut, Mohammed menghiasi setiap halamannya dengan hiasan motif yang rumit. Demikian pula pada sebuah kotak kayu besar yang menjadi ‘rumah’ Al-Qur’an gulungan terbesar tersebut.

“Alquran ini panjangnya 700 meter, dan tentu saja Al-Qur’an ini membutuhkan kertas dalam jumlah besar. Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir, padahal saya tidak memiliki aset atau dana besar dalam pembuatan Al-Qur’an ini.

Mohammed berharap bisa menyerahkan Al-Qur’an karyanya untuk dimasukkan ke dalam Guinness World Records. Guinness mengatakan bahwa untuk sementara ini telah ada rekor untuk Al-Qur’an terbesar di dunia, namun hingga saat ini belum ada pemegang rekor untuk versi tulisan tangan terbesar.

Mohammed mengatakan ia amat mengharapkan bantuan dana untuk mengajukan permohonan kepada Guinness dari pemerintah atau pihak yang berkepentingan lainnya. []

loading...
loading...