ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dengan Alasan Keamanan, 3 Negara Arab Ini Larang Warganya Masuki Lebanon

0

ARAB SAUDI—Tiga negara Arab dilaporkan telah mengimbau warganya untuk meninggalkan Lebanon pada Kamis (9/11/2017). Tiga negara Arab tersebut yakni Arab Saudi, Kuwait dan Uni Emirat Arab (UEA).

Perintah ini dirilis menyusul meningkatnya ketegangan antara Arab Saudi dengan Iran dan kelompok Syiah Hizbullah, Aljazeera melaporkan.

Sebuah pernyataan singkat yang dikeluarkan media negara Saudi Press Agency (SPA), meminta semua orang Saudi yang tinggal di Lebanon atau yang mengunjunginya, untuk pergi sesegera mungkin.

Pesan itu juga memperingatkan orang Saudi untuk tidak melakukan perjalanan ke negara yang kini mulai dirundung permasalahan tersebut.

Menyusul perintah Saudi di hari yang sama, Kementerian Luar Negeri Kuwait juga meminta warganya untuk “segera meninggalkan Lebanon” sebagai tindakan pencegahan terhadap dampak negatif.

Lalu Kementerian Luar Negeri UEA memperbarui sebuah peringatan perjalanan ke Lebanon, yang isinya mendesak warganya untuk tidak bepergian ke Lebanon dari UEA atau dari negara lain.

Perkembangan tersebut terjadi setelah pengunduran diri Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri dalam pidato di televisi dari Riyadh pada Sabtu (4/11/2017). Anehnya pengunduran dirinya ini tidak diumumkan di negaranya sendiri, melainkan di Arab Saudi.  []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...