ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Demokrat Pertimbangkan Usung Dede Yusuf untuk Pilgub Jabar

0

Advertisements

JAKARTA—Partai Demokrat dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengusung Dedi Yusuf sebagai Calon Gubernur dalam Pilgub Jabar 2018.

Meski masih terus menggodok nama-nama yang memiliki elektabilitas kuat, namun Partai Demokrat diprediksi akan menjatuhkan pilihan kepada mantan aktor senior tersebut.

“Dede Yusuf memang surveinya cukup tinggi. Dan itu jadi pertimbangan buat kita,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Kendati demikian, hingga kini Demokrat masih belum mempunyai nama calon wakil gubernur yang akan dicalonkan dalam Pilgub Jawa Barat. Sebab, pihaknya sedang berkonsentrasi untuk memutuskan sosok calon gubernur.

Related Posts
1 of 5

“Wakil belum karena kita harus bicara dengan yang nomer satu,” ucap Syarief dikutip dari Teropongsenayan.com.

Menurutnya, Partai Demokrat mengakui Dede Yusuf memang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi di mata masyarakat Jawa Barat. Namun, masih banyak indikator yang perlu ditingkatkan seseorang untuk memenangkan Pilkada.

“Ada peluangnya tapi masih banyak faktor yang jadi pertimbangan tidak hanya hanya popularitas dan elektabilitas saja. Yang jelas kader Demokrat menjadi pertimbangan untuk diusung di pilkada,” katanya.

Pihaknya pun sedang menjalin komunikasi secara intensif dengan beberapa partai. Mengingat partai Demokrat tak dapat mencalonkan sendiri, tanpa berkoalisi dengan parpol lainnya.

“Komunikasi kita lakukan juga dengan Gerindra dan PAN. Insya Allah dalam waktu singkat,” tandas Syarief. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline