ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Demo Pendukung Ahok di LP Cipinang Hingga Malam, Aparat Tak Bertindak

Foto: Merdeka
0

Jakarta –  Ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berdemo di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jalan Bekasi Timur, Jakarta Timur sejak sore hingga malam hari, Selasa (9/5/2017)

Aksi tersebut digelar untuk memberikan dukungan moral kepada Ahok yang baru saja divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Menanggapi demonstrasi yang menyalahi aturan tersebut, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Bogor Ustaz Abdul Halim menilai aparat polisian tidak adil dalam memberlakukan aturan. Batas waktu demo di tempat umum adalah hingga pukul 18.00 WIB.

Kata Ustaz Halim, ketika umat Islam menggelar aksi 411, jam 18.00 sudah diimbau bubar dan dipaksa dibubarkan. Bahkan ditembaki gas air mata dengan membabi buta. “Tetapi ni (19.30) masih demo depan LP Cipinang tidak ada tindakan polisi,” ujarnya seperti dikutip dari Suara Islam Online.

Menurutnya, dengan ketidakadilan tersebut, masyarakat semakin tahu adanya keberpihakan aparat. “Makin jelas sekarang ini polisi digunakan siapa?” kata dia.

Keberadaan Para pendukung ahok di depan LP Cipinang, praktis mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Banyak kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan.[]

 

Sumber: SuaraIslam

 

loading...
loading...