islampos
Media islam generasi baru

Demi Usir ‘Jin Penjaga Harta Karun,’ Keluarga Ini Ditipu 1,5 Juta Dirham

Foto: albawaba
0

DUBAI—Polisi Dubai dilaporkan telah menahan pria yang menipu sebuah keluarga Teluk yang telah menggasak harta sebesar 1,5 juta dirham. Penipu ini menjanjikan untuk mengambil harta karun yang terkubur di halaman mereka. Lalu tersangka mengambil uang dari keluarga tersebut untuk membayarnya ke “jin penjaga” harta karun itu, Albawaba melaporkan pada Ahad (13/8/2017).

Mayor Jenderal Khalil Ebrahim Al Mansouri, Asisten Panglima Tertinggi Polisi Dubai untuk Urusan Investigasi Kriminal, mengatakan bahwa keluarga tersebut membayar 1,5 juta dirham secara total kepada dua orang pada kesempatan yang berbeda untuk mengambil harta dari halaman mereka.

“Pria Afrika itu menipu keluarga tersebut dengan mengklaim bahwa keluarga itu memiliki harta karun di halaman rumah mereka namun dijaga oleh jin. Karena itu, penipu membutuhkan uang untuk membeli cairan khusus untuk mengusir jin sehingga memungkinkan mereka untuk mengambil harta emasnya. Ini adalah tipuan ketika tersangka mencoba meyakinkan orang bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengusir jin,” kata Mayor Jenderal Al Mansouri.

Kepala keluarga mengatakan bahwa seorang wanita Afrika mengunjungi rumah mereka di negara asalnya untuk merawat ibunya dan dia memberi tahu mereka tentang harta karun yang terkubur di halaman dan bahwa dia mengenal seseorang yang bisa mengekstraknya.

Brigadir Salim Khalifa Al Rumaithi, direktur Departemen Investigasi Kriminal, mengatakan bahwa wanita tersebut menghubungi tersangka, yang diidentifikasi sebagai M, yang mengunjungi rumah keluarga di negara tersebut dan mengambil perhiasan dari halaman rumah.

“Para anggota keluarga tercengang saat melihat dia menggali perhiasan itu tapi dia menguburnya lagi. Alasannya jin itu kesal dan meminta keluarga itu untuk membayar sejumlah uang untuk membeli cairan khusus. Cairan ini untuk diberikan pada jin sehingga memungkinkan mereka untuk mengekstrak seluruh harta karun,” kata Brigadir Al Rumaithi.

Keluarga tersebut telah membayar wanita ini sebesar 700 ribu dirham. []

loading...
loading...