islampos
Media islam generasi baru

Demi Kumpulkan Dana untuk Korban Suriah, 8 Muslim London Ini Pergi Haji Pakai Sepeda

0

Semua umat Islam berkewajiban menunaikan ibadah haji ke Baitullah. Bulan ini, sebagian jemaah haji dari berbagai negara mulai berangkat ke Tanah Suci–Makkah. Pada umumnya jamaah haji yang jaraknya jauh dari makkah menggunakan pesawat untuk sampai di sana. Namun berbeda dengan 8 Muslim dari London ini. Mereka, berangkat menuju Makkah menggunakan sepeda.

Seperti dilansir ilmfeed, mereka akan melakukan perjalanan selama enam minggu. Dalam perjalanannya, mereka akan melewati delapan negara. Jarak yang ditempuh kurang lebih 2.000 mil.

Foto: Ilmfeed

Mereka akan melakukan perjalanan melalui Prancis, Jerman, Swiss, Italia lalu Yunani. Awalnya, mereka ingin melakukan perjalanan ke Arab Saudi melalui Turki, Suriah dan Yordania namun karena alasan keamanan mereka akan melakukan perjalanan dengan kapal dari Yunani ke Mesir sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Perjalanan haji dengan sepeda ini juga dalam rangka mengumpulkan donasi 1 Juta Poundsterling untuk disumbangkan kepada para korban perang Suriah.

Kelompok ini berharap untuk menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan ke haji dari Inggris dengan sepeda.

Sementara itu, kabar terbaru yang didapat dari akun Facebook HajjRide, 8 Muslim dari London ini, telah mencapai Yunani. Kita doakan mereka agar tepat waktu dan selamat sampai tujuan. []

loading...
loading...