islampos
Media islam generasi baru

Demi Kuasai Al-Quds, Israel Gunakan Kuburan Fiktif

Foto: PIC
0

PALESTINA—Kuburan fiktif menjadi upaya terbaru Israel untuk mengelabui warga Palestina agar mereka bisa menguasai sejumlah tempat di al-Quds. Semua ini dilakukan dengan tujuan Yahudisasi, PIC melaporkan pada Senin (21/2/2017).

Menurut pantauan sejumlah orang dan juga keamanan Masjid Al-Aqsha  menyebutkan, organisasi permukiman Israel telah bekerja sama dengan beberapa lembaga resmi maupun swasta. Mereka mulai menggali kuburan fiktif di bagian tenggara kota, tepatnya di dekat pagar Masjid Al-Aqsha.

Pihaknya memantau ada sekelompok Yahudi yang menggunakan kendaraan berat untuk mengambil bebatuan besar yang menyerupai sebuah kuburan di dalam tanah.

Kelompok ini bekerja secara rutin dan membuat pagar berduri di bagian barat makam Babu Rahmah atau makam Bukit Tursina atau Zaitun di sebelah timur Al-Aqsha. Mereka membuat balok-balok semen di dalam lingkungan makam, dengan alasan ada sejumlah tanda bahwa ada Yahudi yang hidup dan mati di tempat tersebut ribuan  tahun yang lalu.

Ada sejumlah kelompok Yahudi yang paling getol melakukan Yahudisasi di lingkungan Masjid Al-Aqsha. Seperti organisasi permukiman Elad dan otoritas alam serta taman. Mereka kerap melakukan penggalian di sebelah timur Al-Quds dengan alasan melakukan perbaikan dan pemeliharaan. Padahal sebenarnya mereka melakukan Yahudisasi Al-Quds. []

loading...
loading...