islampos
Media islam generasi baru

Demi Bantu Fakir Miskin, Setiap Harinya Muslimah ini Siapkan 600 Sajian Makanan

Foto: AboutIslam.net
0

Membantu orang miskin di desanya, seorang Muslimah Pakistan rajin memberi makan ratusan orang miskin setiap hari di rumahnya.

Wanita tersebut, Rukhsana Izhar, mengilhami orang2 Pakistan untuk memberi makan orang2 yg membutuhkan, Voice of America melaporkan pada hari Selasa 25 Juli 2017 kemarin demikian lansir aboutislam.net.

Rukhsana berasal dari Johar Town, Lahore, setiap hari memberi makan lebih dari 600 orang yang membutuhkan. Menurutnya, mencintai ciptaan Allah adalah dengan membantu dan memberi mereka makan. Wanita inspiratif ini berinisiatif memberikan makanan kepada orang2 dari rumahnya.

Pada awalnya, hanya ada delapan sampai sepuluh orang tapi dengan jumlah waktu tumbuh menjadi 600 sampai 700. Makanan tersedia 24 jam selama 7 hari untuk semua orang yang menginginkannya, dan prosesnya dimulai bertahun-tahun yang lalu ketika setelah menikah, dia pindah ke Lahore dari Karachi.

Sebagai langkah pertama, Rukhsana Izhar, mengidentifikasi sebuah wilayah di Lahore, biasanya daerah kumuh dan desa, dan memetakan kondisi masyarakat.

Rata-rata, Rukhsana Izhar, menyajikan 200 sampai 250 makanan setiap hari, dan tim ini bercita-cita untuk menyiapkannya hingga 2.000 makanan per hari.

Menu bervariasi mulai dari sayuran hingga untuk daging dan kacang2an pada hari2 tertentu. Prosesnya berlangsung bertahun-tahun, dan Rukhsana sendiri yang memasak makanan setiap hari untuk memastikan kebersihan dan higinitas makanan.

Selain itu, kegatannya ini tidak berhenti menyediakan makanan, tapi dia juga mengelola sekolah2 di Lahore untuk mendidik orang2 yang kekurangan. Selanjutnya, Rukhsana Izhar juga mengelola semacam lembaga pembiayaan mikro. Banyak anak yatim, pasien kanker, dan orang2 pengangguran datang ke rumahnya dan dibantu oleh komite ini.

“Banyak orang miskin telah membangun rumah mereka sendiri dengan bantuan komite2 ini,”muslimah Pakistan tersebut memberi tahu.

Rukhsana juga melatih anak-anaknya untuk menjalankan amal yang sudah dia lakukan selama bertahun-tahun ini, karena dia ingin agar amal soleh ini terus dilakukan meski dia telah tiada.[]

Sumber:Muslimdaily

loading...
loading...